Pedoman Asesmen Lapangan

By admin On Wednesday, March 04 th, 2015 · 14 Comments · In

Download35
Stock
File Size201.75 KB
Create DateMarch 4, 2015
Download

Salah satu tahap dari proses akreditasi adalah melakukan asesmen lapang untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi yang disajikan dalam portofolio, serta melakukan penilaian lapangan di perguruan tinggi yang bersangkutan.
Asesmen lapang dilakukan selama 3 sampai 5 hari kerja penuh di lapangan oleh tim asesor yang terdiri atas 3 sampai 7 orang pakar sejawat (peer group) yang memahami hakekat pengelolaan suatu perguruan tinggi dan didampingi oleh seorang anggota BAN-PT sebagai pengamat. Tim asesor yang melaksanakan asesmen lapang sama dengan tim asesor untuk asesmen kecukupan dokumen akreditasi yang diajukan oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.
Pedoman ini dimaksudkan untuk memberikan rambu-rambu bagi asesor dan perguruan tinggi dalam pelaksanaan asesmen lapang, yang berisi penjelasan tentang tujuan asesmen lapang, persiapan perguruan tinggi yang akan dikunjungi, prosedur asesmen lapang, fokus asesmen lapang, pertimbangan pakar (expert judgement), dan laporan asesmen lapang.